Feeds:
Posts
Comments

Archive for the ‘Friendship’ Category

Player Penakut

Setelah lama tidak berkumpul bersama dengan teman-teman lesbian, akhirnya minggu lalu kami semua dapat bertemu. People changed, dan faktanya teman-temanku memang telah berubah, terutama secara fisik. Namun ada satu hal yang tidak berubah dari teman-temanku. Mereka tetap kreatif. Kreatif di sini bukan kreatif inovatif dan segenap tif tif lainnya. Tapi kreatif dalam hal ngerjain seseorang. Dan kali ini seseorang itu adalah aku.

Teman-temanku mengetahui bahwa menjadi lesbian jomblo bagi seorang Jo adalah sebuah hal yang sangat berat untuk dilakukan. Pasalnya Jo itu terkenal mata keranjang dan nggak bisa anteng kalau ada cewek bening lewat di depan mata. Padahal waktu itu aku betul-betul sakit mata lho.

(more…)

Advertisements

Read Full Post »

Kalau ada yang bertanya “Apa yang paling kamu rindukan saat ini, Jo?”, sejujurnya ada satu hal yang sangat aku rindukan. Jalan-jalan bersama para sahabat yang mungkin saat ini telah memiliki kesibukan masing-masing. Pemikiran ini muncul ketika seorang sahabat memberikan kabar kalau ia sedang berada di sebuah pulau favoritku. Rasanya langsung ingin menangis secara jadwalku tidak memungkinkan untuk mengambil cuti liburan sampai satu tahun ke depan, hiks.

(more…)

Read Full Post »

Hampir sebagian besar dari kita menyadari bahwa yang namanya up-grading itu lebih mudah daripada down-grading. Tidak percaya? Mari kita buktikan.

Kalau dulu biasanya kamu terbiasa berjalan kaki hingga kiloan meter untuk bersekolah kemudian suatu hari kamu dibelikan oleh orangtuamu sebuah sepeda motor, wah rasanya pasti senang ya. Jarak tempuh akan semakin tak terasa dan perjalanan pun bisa kamu tempuh dengan lebih cepat. Lalu setelah lulus sekolah, kamu bekerja di sebuah perusahaan bergengsi dan memberikan kamu fasilitas sebuah kendaraan yang cukup nyaman meskipun bukan kendaraan mewah. Wah, lebih enak lagi kan? Tidak akan kepanasan karena ada AC, tidak perlu kebasahan kalau hujan, dan bisa mejeng dugem sana dan sini.

(more…)

Read Full Post »

Pilih Yang Mana?

Beberapa hari lalu aku menerima sebuah pesan berantai melalui sms. Karena aku bukan orang yang rajin menyimpan isi sms yang kuterima (apalagi yang kukirim), jadi aku ceritakan inti pesannya saja ya, meskipun aku yakin banyak di antara kalian yang juga telah menerimanya. Pesan tersebut kurang lebih menceritakan tentang bagaimana sebuah lingkungan dapat memberikan output yang berbeda.

Ada tiga kaleng softdrink yang dihasilkan dalam satu pabrik. Satu wadah industri yang sama, satu kode produksi yang sama, namun kebetulan berada dalam kode kemasan pengiriman yang berbeda. Kaleng pertama dikirimkan ke sebuah warung kecil di pinggir jalan, diletakkan oleh pemilik warung sejajar dengan makanan kecil dan lainnya. Si pemilik warung memasang harga senilai Rp.5,000 untuk kaleng pertama tersebut. (more…)

Read Full Post »

Motif Berteman

Ada yang tahu salah satu kelebihan Jo yang sejak dulu sampai sekarang kelebihan itu justru sering bikin parno? Bukannnnn, bukan kelebihan berat badan! Kalau itu sih gak usah dibahas deh, topik sensi soalnya, hiks.

Mau tahu jawabannya gak? Gak mau? Ya udah tetap aku kasih tahu sih, he he he. Salah satu kelebihan Jo yang sering bikin parno adalah orang sering penasaran sama yang namanya Jo. Yaelah, Jo. Gak cuma sama elo kali, ama penulis dan blogger lain juga pada penasaran!!! Dasar elo aja yang narsis! Ya, ya, ya, aku akui aku emang narsis. Tapi justru itu yang malah bikin banyak yang semakin penasaran sama Jo. Benar, kan? Udah deh ngaku aja. Pasti pada penasaran juga sama Jo, “Gile nih makhluk! Pede benar kalau dirinya keren! Kayak apa sih orangnya?”

(more…)

Read Full Post »

When Diamond Met Gold

“Old Friends are Gold! New Friends are Diamond! If you get a Diamond, don’t forget the Gold! Because to hold a Diamond, you always need a Base of Gold! “

Kalimat di atas aku sadur dari status fesbuk temanku. Bagus ya? Menurutku sih sangat bagus karena kalimat ini mengingatkanku pada obrolan masa lalu dengan seorang sahabat yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumahku.

“Jo, pernah berpikir nggak kalau lingkaran pertemanan itu akan berubah selama kita hidup?”

“Maksudnya berubah?”

“Emm, kayak sekarang kita akrab begini, sering jalan bareng, bahkan cuma berduaan, suatu saat nanti pasti kamu akan lupa punya teman seperti aku. Apalagi kalau udah punya teman baru.”

(more…)

Read Full Post »

Katanya padaku, “Biarkanlah anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu.”

Lalu bagaimana jika anjing yang terus menggonggong itu adalah seseorang yang dekat denganku? Bagaimana jika kafilah itu adalah aku sendiri? Bagaimana bisa kuterima jika orang yang kuhormati dan kusegani bahkan hingga tetes dan asa terakhir dalam hidupku adalah orang yang sama yang menikamku terus menerus dari belakang?

(more…)

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »